Puisi Cinta dari seruni jingga + gambar

Sabtu, 04 Januari 2014

Akhirnya jadi juga nih buat postingan dengan tema puisi cinta, tadinya pingin posting puisi saya sendiri tapi berhubung saya bukan terlahir dari golongan para pujangga cinta jadi tak bisalah awak merangkai kata-kata soal cinta :-)

singkat cerita buat status di G+ mencari pujangga-pujangga status yang rela membagikan karyanya untuk saya, dan akhirnya dapet juga puisi cinta yang ane cari dari teman saya +Seruni Jingga . walaupun dari 2000 lebih perteman yang ngasih cuman satu ya gak papalah, mungkin mereka belum mau berbagi.

Buat +Seruni Jingga makasih ya udah berbagi ni puisi karyamu :
Puisi Cinta dari seruni jingga + gambar
Oia bu/mba' +Seruni Jingga untuk puisi cinta yang kedua nggak tak bikinin versi gambarnya soalnya kepanjangan he he he he...
Ni lucu...
Tp udah aku post kemaren..hehe

CENDAWAN CINTA

Kemunculanmu yang tiba tiba
Membuat shok jantungku seketika

Bagai jamur di musim penghujan
Kau tumbuh semakin merajam

Kehadiranmu tak pernah kuharapkan
Kemunculanmu pun tak pernah ku inginkan

Hai cendawan...
Kau buat aku ketakutan

Takut...bila kau semakin merambah
Menjajah hati dengan segala gundah

Cendawan cinta tak mengenal batas usia
Cendawan cinta jg tak memilih siapa korbannya

Ia tumbuh dimana dia suka
Mengganggu dengan pesona racun dunia

Alhamdulillah.. .
Untungnnya kau hanya cendawan
Yang hanya mampu tumbuh beberapa bulan

Kini musim tlah berganti
Dengan sendirinya kau mati..

Namun kau sungguh kejam
Hai cendawan...
Meski kau tlah mati 
Namun kau masih Meninggalkan belang
Tak bisa terhapuskan..

Hai cendawan cinta..
Janganlah kau berbangga
Karna kini ku sudah punya obatnya
Yang keampuhannya luar biasa..

Mampu mencabut sisa cendawanmu hingga keakar akarnya..

Udah ah segitu dulu postingan puisi cinta dari seruni jingga, buat temen-temen yang lain yang mau ngirim puisi cinta buat blog sederhana ini insyaAllah nanti saya buatin versi gambarnya. taktunggu ya puisinya....

Malam Tahun baru 2014, mitos dan berita terkini

Senin, 30 Desember 2013

Malam tahun baru adalah petang hingga malam hari tanggal 31 Desember yang merupakan hari terakhir dalam tahun kalender Gregorian, sehari sebelum Tahun Baru. Dalam kebudayaan Barat, malam tahun baru dirayakan dengan pesta-pesta dan acara berkumpul bersama kerabat, teman, atau keluarga menanti saat pergantian tahun. (wikipedia.org)

Rabu Wekasan, Mitos Malam Tahun Baru Banyak Malapetaka

mitos malam tahun baru
SURABAYA - Ada yang berbeda di Tahun Baru 2014 yang jatuh pada hari Rabu 1 Januari 2014.

Beredar mitos bahwa pada malam tahun baru yang jatuj pada Rabu terakhir bulan Safar (perhitungan Jawa) atau dalam bahasa Arab pada waktu itu masuk pada Arba' Mustamir. Dalam mitos Jawa, malam tahun baru 2014 ini jatuh pada Rabu Wekasan.

Pada tahun-tahun sebelumnya, tidak ada tahun baru yang jatuh pada hari Rabu terakhir bulan Safar. Dalam mitos tersebut juga disebutkan bahwa Tuhan akan menurunkan beribu-ribu Malapetaka di malam Tahun Baru 2014.

Atas mitos Rabu Wekasan beredar broadcast melalui BBM yang berbunyi "(Rebo wakasan) Malam tahun baru pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun yang sudah lalu karena malam tahun baru pada tahun ini bertepatan Rabu terakhir atau arba'mustamir bulan Safar.

Pada hari tersebut, Allah akan menurunkan beribu-ribu mala petaka (bala') oleh sebab itu pada tahun ini diharapkan untuk tidak berlebihan dalam merayakan tahun baru Masehi 2014, karena setiap manusia tidak tahu musibah apa yang akan di turunkan pada hari itu”.

Menanggapi mitos tersebut, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur M Yunus mengatakan BBM itu belum tentu benar.

"Setahu saya, tidak ada ayat atau hadis yang mengupas soal itu (Rabu Weakasan). Memang pesannya kita tidak boleh merayakan tahun baru dengan cara berlebih-lebihan," kata Yunus kepada Okezone, Minggu (29/12/2013).

Yunus menjelaskan, terlepas benar atau tidaknya mitos tersebut, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berlebih-lebihan dalam merayakan tahun baru. Seharusnya, tahun baru digunakan untuk Muhasabah atau introspeksi diri terhadap amal perbuatan yang dilakukan pada tahun lalu.

"Tahun depan digunakan untuk memperbaiki iman. Seharusnya, pergantian tahun  kita mengevaluasi diri," jelasnya.

Mitos memang tidak sepenuhnya benar, tapi tidak ada salahnya untuk berhati-hati. Dalam Alquran sendiri juga sudah jelas terkait sikap manusia yang kufur nikmat.

"Allah akan menurunkan azab kepada satu kaum yang kufur nikmat. Kalau mitos itu, saya memang belum pernah ada penjelasan," tegas Yunus. (surabaya.okezone.com)

Malam Tahun Baru, Jokowi Keberatan Ormas Ikut Dalam Pengamanan 

malam tahun baru pertama jokowi jadi kepala

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo keberatan jika organisasi masyarakat ikut mengamankan malam Tahun Baru, 31 Desember 2013, besok. Menurut Jokowi, soal pengamanan sudah selayaknya diserahkan kepada kepolisian. 

"Sebenarnya tidak apa-apa. Tapi itu kan tugas kepolisian," ujar Jokowi di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (30/12/2013). 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, lanjut Jokowi, telah melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk pengamanan perayaan malam pergantian Tahun Baru atau yang populer disebut Malam Muda-mudi tersebut. Menurutnya, kekuatan pengamanan sudah cukup. 

"Keamanan itu sudah kita komunikasikan dengan Polda. Sewaktu-waktu jika diperlukan, mereka sudah bilang siap," lanjut Jokowi. 

Keberatan tersebut, lanjut Jokowi, bukan persoalan sentimen negatif terhadap sejumlah organisasi masyarakat yang sering kali terlibat kekerasan. 

Jokowi menegaskan, fungsi pengamanan memang seharusnya diberikan kepada Polri. 

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta menggelar Jakarta Night Festival (JNF) pada malam Tahun Baru di sepanjang Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman.

Ada 12 panggung yang berpusat di Bundaran HI dengan beragam seni budaya yang akan menghibur warga DKI. 

Di malam itu, Jokowi dan Ahok direncanakan berduet dengan bernyanyi bersama legenda dangdut Indonesia, Rhoma Irama. Mereka pun akan bernyanyi di panggung utama Bundaran HI.(nasional.kompas.com)

Malam Tahun Baru dengan 3 Ide Romantis untuk merayakannya 

3 cara romantis merayakan tahun baru
VIVAlife - Kemeriahan malam tahun baru sudah di depan mata. Riuh suara terompet menggema di udara. Kertap kembang api bertaburan di angkasa. Ratusan orang turun ke jalanan untuk merayakannya. Pusat-pusat kota pun penuh tumpat.
Jika tak ingin terjebak dalam kepadatan itu, silakan bersantai di rumah. Merayakan pergantian almanak di rumah, bisa jadi tak kalah meriah. Apalagi jika dilakukan bersama pasangan. Mengadopsi laman Your Tango, berikut beberapa ide yang bisa Anda terapkan.

Malam tahun baru dengan Ciptakan permainan sendiri

Bermain bersama pasangan sambil mengundang beberapa teman di rumah, bisa menjadi cara menyenangkan menyambut tahun baru. Menyelenggarakan pesta piyama atau bermain truth or dare di dalam kamar sudah cukup mengasyikkan. Truth or dare bisa membuat Anda mengawali tahun dengan kejujuran, terutama terhadap pasangan.

Malam tahun barudengan Menyepi berdua

Jika bosan dengan riuhnya perayaan tahun baru di kota, tak ada salahnya mengajak pasangan menepi sejenak ke daerah. Menikmati kerlap-kerlip kembang api dari puncak bukit atau tepi pantai sepertinya cukup romantis. Apalagi jika Anda sudah menyiapkan pesta sendiri, lengkap dengan kembang api dan minuman hanya untuk berdua.

Malam tahun baru dengan Merayakan yang lain

Miliaran orang di seluruh dunia merayakan pergantian tahun, hanya beda selisih waktu. Rasanya tak ada yang spesial. Namun, Anda berdua bisa memiliki euforia tahun baru sendiri jika menggabungkannya dengan perayaan lain. Misalnya, menetapkan pergantian tahun sebagai hari kejujuran atau hari kemesraan berdua. Selama setahun ke depan, dijamin, hari itulah yang akan Anda tunggu-tunggu (life.viva.co.id)

Malam Tahun Baru dengan 16 Titik Panggung di Jakarta Night Festival

panggung malam tahun baru
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI tak hanya memfokuskan perayaan malam tahun baru di satu titik. Perayaan nantinya disebutkan akan digelar di lima wilayah ibukota.
Hanya saja, lokasi Sudirman-Thamrin-Monas disebutkan menjadi lokasi favorit bagi warga Jakarta yang ingin menghabiskan malam tahun baru. Karena itu, sejumlah hiburan telah disiapkan.
Tak tanggung-tanggung, dikutip dari situs acara-acara.com, terdapat 16 panggung hiburan yang dibuat di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Berikut titik-titik lokasi panggung hiburan tersebut.
Panggung 1 di Balaikota
Panggung 2 di Monas
Panggung 3 di BSM
Panggung 4 di Jaya
Panggung 5 di BII
Panggung 6 di ex-Plasa
Panggung 7 (panggung utama) di Bunderan HI 
Panggung 8 di Blora
Panggung 9 di UOB
Panggung 10 di Dukuh Atas
Panggung 11 di Toyota
Panggung 12 di Chase Plasa
Panggung 13 di Le Meridian
Panggung 14 di Manulife
Panggung 15 di Benhil
Panggung 16 di Atmajaya
Dikabarkan, Jokowi dan Rhoma Irama serta Basuki Tjahja Purnama akan mentas di panggung utama (panggung tujuh). Sejumlah artis ibukota juga akan tampil tersebar di 16 panggung yang ada.
Selain panggung hiburan, terdapat pula karnaval kebudayaan daerah masing-masing. Pada malam tahun baru, Jalan Sudirman-Thamrin akan disterilkan dari kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.
(tribunnews.com)

RUU Desa sudah menjadi UU Desa

Sabtu, 28 Desember 2013

Antara senang dan tidak, penulis memang bukan perangkat desa tapi penulis tau bagaimana proses pengelolaan desa ( desa tempat penulis tinggal) yang tidak berjalan dengan semestinya, memang benar apa kata bung "iwan fals" " korupsi berkembang biak sampai tingkat kelurahan"  dan ini benar-benar terjadi.

Dengan disahkannya RUU desa menjadi Undang-undang desa sebenarnya maksud dari pemerintahan pusat itu selalu baik agar terjadi pembangun desa yang lebih maksimal, mengembangkan potensi-potensi yang ada pada masyarakat, dsb lain sebagainya.
RUU Desa sudah menjadi UU Desa

Salah satu subtansi penting yang tertuang dalam RUU tentang Desa ini menurut Muqowam adalah
pengaturan tentang Keuangan Desa, sebagaimana tertuang dalam Pasal 72 RUU Desa, isinya, bahwa desa mempunyai pendapatan terdiri dari
  1. Pendapatan asli Desa, Alokasi anggaran APBN, 
  2. Bagi hasil pajak daerah dan retribusi daerah Kab/Kota, 
  3. Alokasi dana desa yang merupakan bagian dari dana perimbangan keuangan pusat dan daerah yang diterima Kab/Kota, 
  4. Bantuan keuangan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi dan APBD Kab/Kota, 
  5. Hibah dan sumbangan yang tidak mengikat dari pihak ketiga serta, 
  6. Lain-lain pendapatan desa yang sah. red-dpr.go.id
Sekarang tinggal bagaimana para aparatur pemerintah didesa kalian apakah mereka dapat dipercaya untuk mengelola APB Desa yang tidak kecil jumlahnya, apakah mereka benar-benar mampu untuk mengolahnnya, sebuah jawaban yang diketahui oleh anda sendir.

Kalo penulis sih nggak percaya dengan aparat pemerintahan desa ditempat penulis tinggal, bayangkan saja uang untuk pembuatan KTP/Akte saja diembat apalagi dana2 besar seperti ini, iya kalo akte kelahirannya jadi, udah diembat nggak jadi lagi.

satu kejadian lagi yang mencoreng nama aparatur pemerintahan didesa penulis lho ya, yaitu korupsi kedelai yang harusnya disalurkan kepada para petani. itu yang terlihat, belum lagi banyak dana-dana yang entah hilang kemana tanpa laporan yang jelas.

Semoga kedepan setelah Undang-Undang Desa ini dijalankan menimbulkan dampak yang positif buat desa penulis tinggal dan juga didesa para pembaca, amiin amiin amiin

Post pertama, Ngeblog lewat hp

Kamis, 26 Desember 2013

Ngeblog menggunakan hp ternyata susah juga. Soalnya baru pertama kali  c, yang susah itu buAT ngetikny,kebiasaan make keyboard gede ni tombol qwerty berasa mungil banget, pingin pencet apa yang kluar apa?

Ya sudah lah kalo ada rejeki nanti nyari yg tombolnya lebih gede lagi. Doain ya kawan. Buat temen2 yang suka ngeblog udah nyobain aplikasi android dari blogger belom?

Tadinya c mau nyari cara ngeblog lewat hp javA eh ternyata nggak ketemu. Browsing di google play nemu aplikasi ini, setelah tal coba ternyata asik juga tampilannya user friendly tp ya gini perlu membiasakan saja kq.

Kalo pingin nyoba download aja aplikasinya di google play gratis kq gak bayar.
Sekian dulu ketikannya. Nggak tau deh udah dapet berapa kata. Sampai ketemu lain waktu yach.

Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW

Rabu, 25 Desember 2013

Mulud kalo didaerah saya, maulid atau maulud kebanyakan orang menyebutnya, yah benar maulid nabi Muhammad SAW yang selalu dirayakan pada tanggal 12 Rabiul Awal menurut penanggalan hijriyah. Kata maulid ataupun milad yang dalam bahasa arab diartikan sebagai kelahiran, peringatan Maulid Nabi adalah sebuah luapan kegembiraan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW. tradisi maulid berkembang jauh setelah wafatnya Nabi Muhammad SAW.

Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW

Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid yang Nabi pertama kali dilakukan oleh raja Irbil (wilayah Iraq sekarang), bernama Muzhaffaruddin al-Kaukabri, pada awal abad ke 7 hijriyah. Ibn Katsir dalam kitab Tarikh berkata: “Sultan Muzhaffar mengadakan peringatan maulid Nabi pada bulan Rabi’ul Awwal. Beliau merayakannya secara besar-besaran. Beliau adalah seorang yang berani, pahlawan,` alim dan seorang yang adil -semoga Allah merahmatinya-”. Dijelaskan oleh Sibth (cucu) Ibn al-Jauzi bahawa dalam peringatan tersebut Sultan al-Muzhaffar mengundang seluruh rakyatnya dan seluruh para ulama’ dari berbagai disiplin ilmu, baik ulama’ dalam bidang ilmu fiqh, ulama’ hadits, ulama’ dalam bidang ilmu kalam, ulama’ usul, para ahli tasawwuf dan lainnya. Sejak tiga hari, sebelum hari pelaksanaan mawlid Nabi beliau telah melakukan berbagai persiapan. Ribuan kambing dan unta disembelih untuk hidangan para hadirin yang akan hadir dalam perayaan Maulid Nabi tersebut. Segenap para ulama’ saat itu membenarkan dan menyetujui apa yang dilakukan oleh Sultan al-Muzhaffar tersebut. Mereka semua berpandang dan menganggap baik perayaan maulid Nabi yang dibuat untuk pertama kalinya itu.-RED wikipedia
Tak sabar juga menunggu perayaan maulid tahun depan, asiknya mendengarkan rowi, indahnya pembacaan sholawat nabi, tapi menurut saya paling berasanya ketika mengikuti prosesi maulid nabi yaitu pada saat mahalul qiyam, disaat inilah maulid terasa sangat khidmat.

Tapi perlu diketahui bersama didalam umat islam terdapat kaum ulama yang perpaham wahabi yang tidak merayakan maulid nabi yang dianggap bid'ah.

Perbedaan Pendapat Maulid Nabi

Terdapat beberapa kaum ulama yang berpaham Salafi dan Wahhabi yang tidak merayakannya karena menganggap perayaan Maulid Nabi merupakan sebuah bid'ah, yaitu kegiatan yang bukan merupakan ajaran Nabi Muhammad SAW. Mereka berpendapat bahwa kaum muslim yang merayakannya keliru dalam menafsirkannya sehingga keluar dari esensi kegiatannya. Namun demikian, terdapat pula ulama yang berpendapat bahwa peringatan Maulid Nabi bukanlah hal bid'ah, karena merupakan pengungkapan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. - red -wikipedia
Segitu aja yah artikel tentang Maulid Nabi Agung Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam, semoga kita bisa merayakannya dengan penuh khidmat dan kita semua mendapatkan syafa'atnya nanti di hari kiamat kelak, amiin, amiin ya rabbal 'Alamiin.

Nilai-nilai budaya kita semakin tergerus.

Sabtu, 21 Desember 2013


Bagaimana menurut pendapat kawan2 semua ? setujukah ? masih tercetak jelas dulu waktu saya masih duduk disekolah dasar diajarkan pendidikan kewarganegaraan tentang kehidupan tenggang rasa, toleransi terhadap sekitar kita, saling bergotong royong, dan lain sebagainya

Dimana sikap-sikap bermasyarakat yang seperti itu? Jangankan dikota-kota besar dikampung saja ( tempat penulis tinggal ) sudah mulai samar sikap-sikap yang seharusnya masih kental, saling membantu antar sesama bergotong royong menyelesaikan masalah yang ada dikampung. Padahal nenek moyang kita meninggalkan adat istiadat yang luar biasa, yang bisa menciptakan persatuan antar masyarakat, menjaga kelestarian alam dan lain sebagainya.

Misal saja disekitar tempat saya ada sebuah pohon besar yang tidak boleh ditebang yang katanya angker dan ada penunggunya, oke itu mungkin dari sisi mistisnya. Coba saja berfikir secara logis !!! pohon sangat dibutuhkan untuk menyerap air jika terjadi surplus dan menyimpannya untuk dikeluarkan pada saat nanti dibutuhkan. itulah nilai yang dimaksud dari pengkeramatan sebuah pohon dilihat secara logika.

Sekarang masyarakat sudah tidak peduli dengan norma dan menjaga adat yang sudah ada, mereka hanya peduli dengan dirinya sendiri tidak mau ikut campur dengan urusan orang lain. jangankan untuk bergotong royong memberikan toleransi pada tetangga aja nggak bisa.

sudah dulu ah tulisannya mau ada acaranih he he he sumbang menymbangkan juga adat, sampai ketemulagi ya tak tinggal kondangan dulu....

Indonesia Vs thailand sabtu, 21 desember 2013

Kamis, 19 Desember 2013

Indonesia Vs thailand sabtu, 21 desember 2013
menuju pergelakan final cabang olah raga  sepak bola antara Indonesia Vs thailand pada hari sabtu, 21 desember 2013, pelatih indonesia couch RD masih mengharapkan tim indonesia memperoleh emas pada final nanti.

Bermimpi itu wajib, karena dapat menimbulkan keyakinan untuk meraihnya, satu hal yang bisa dipelajari tentang kekalahan indonesia vs thailand ketika babak pengisian kalah telak 4-1 adalah teknis, cara tim kita memainkan bola sangatlah jauh dengan lawan, memainkan untuk mendominasi ball possition itu yang paling terpenting, bola satu dua, karena dari situ jiwa pemenang ada, rasa kepercayaan diri, jangan sekali-kali memainkan bola panjang, permainan tersebut adalah permainan Kuno dengan tingkat efisiensinya kurang, memang unsur beruntung adalah ujung-ujungnya.

Walaupun bangsa kita pernah di babat habis oleh Thailand bukan berarti kita tidak punya harapan biarlah kekalahan itu menjadi bahan pelajaran couch RD dalam memanage leader-leadernya.

Bagaimana dengan prediksi anda antara indonesia vs thailan sabtu nanti..?
tentu anda yang memprediksi kalo indonesia akan kalah telak pada final nanti, tapi tak sedikit pula yang mengharapkan indonesia memperoleh emas dalam cabang olahraga yang satu ini, inilah yang akan kita tunggu, EMAS dan Pemenangan.

sekian dulu sedikit dari saya dan semoga indonesia bisa BERJAYA.


 

About me

Foto Saya

Tidak ada yang bisa kutulis tentang aku, karena aku tak mengenal siapa diriku, terserah kalian mau menialai aku seperti apa. karena ada seribu aku didalam diriku.